Minggu, 03 April 2011

Jangan Abaikan Perawatan Tubuh Sesudah Mandi

Tahukah anda, seiring pertambahan usia, tubuh juga memerlukan perawatan khusus? Pasalnya pertambahan usia membuat kelenjar minyak yang berfungsi melembabkan kulit tidak lagi berproduksi normal. Akibatnya, kulit menjadi kasar dan kering. Perawatan tubuh seusai mandi menjadi salah satu faktor yang perlu dilakukan. Bagian tubuh mana sajakah yang harus mendapatkan perhatian utama anda?

Berikut bagian-bagian tubuh yang harus anda utamakan :

1. KAKI
Inilah bagian yang seding ditelantarkan. Anda mungkin baru menyadari ketikan kulit di bawah tumit sudah mulai menebal, mengelupas dan luka. Untuk perawatan, usap kulit keras disekitar tumit dan telapak kaki dengan segenggam garam basah atau dengan batu apung. Kemudian rangsang aliran darah agar kaki menjadi rilaks, pegang ujung jari kaki dan pijat dengan gerakan mengarah keatas mulai dari jari sampai tumit. Gunakan baby oil untuk memudahkan pijatan.

2. SIKU
Sikut yang tidak dirawat dapat segera membentuk lapisan pelindung berupa kulit keras berwarna abu-abu. Untuk merawatnya, anda dapat mencoba  ramuan ini. Campurkan 3 sendok makan minyak almond dengan 3 sendok makan oetmeal dan diaduk menjadi pasta. Tambahkan susu segar atau yoghurt. Usapkan dan gosok formula tersebut keseluruh bagian siku. Bisa juga menggunakan lemon, potong lemon menjadi 2 bagian, peras air nya. Kemudian cekungkan setengah lemon tersebut dan gosokan ke siku perlahan-lahan.

3. PUNGGUNG
Balurkan baby oil secara merata dan pijat punggung dengan gerakan memutar mulai dari tengkuk sampai ke sisi pinggang. Fokus pijatan ringan pada bagian pinggang, karena kulit bagian ini bekerja lebih berat dari bagian lain. Untuk bagian punggung, mintalah bantuan teman untuk memijatnya.

4. TANGAN DAN KUKU
Bila anda tidak mempunyai waktu banyak untuk  ke Salon, waktu yang tepat untuk melakukan manikur padikur adalah setelah berendam atau mandi. Saat itu kuku dan kulit salam keadaan lembut. Akan sangat mudah membersihkan kotoran kuku bahkan tanpa harus memotongnya.Tarik dan tegakan kuku anda, pijat pinggiran kuku dengan baby oil. Lakukan dengan lembut dan ulangi beberapa kali dengan pijatan memutar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar